Khawatir sinar UV merusak kecantikan kulit anda?

Sinar UV atau sinar ultraviolet adalah sinar yang tidak terlihat dan merupakan energi yang berasal dari matahari. Meskipun wujudnya tidak terlihat tapi sebagai makhluk yang hidup dimuka bumi ini tentu kita dapat merasakan manfaat serta bahaya dari keberadaannya.

Akhir-akhir ini banyak orang mencemaskan akan bahaya dari pemaparan sinar UV, terutama bagi kaum wanita yang menjaga kecantikannya. Sinar UV dipercaya dapat merusak kulit, bahkan dapat menyebabkan kanker kulit. Selain itu sinar UV juga dapat membakar mata, merusak rambut dan bagian-bagian tubuh lainnya yang tidak terlindungi.

Berbagai macam cara dilakukan untuk menangkal bahaya dari pemaparan sinar UV tersebut. Namun tak jarang hasilnyapun mengecewakan. Alih-alih mendapatkan solusi malah menambah masalah.

Benarkah jambu biji bisa menangkal radiasi dari sinar UV?

Psidium guajava atau buah yang biasa kita kenal dengan nama jambu biji ini memang benar-benar mempunyai banyak manfaat. Selain buahnya, daun jambu biji juga dipercaya dapat mengobati sakit perut karena diare. Tidak akan sulit untuk anda menemukan buah ini, karena tanaman jambu biji dapat tumbuh didepan rumah anda atau banyak dijual dipasar.

Bagi anda yang masih cemas dengan bahaya sinar UV yang dapat merusak kulit anda, yuk kita kupas manfaat jambu biji yang dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar ultraviolet. Jambu biji adalah buah yang kaya akan antioksidan dan licopen yang tinggi.

Kandungan vitamin C dalam jambu biji mencapai empat kali lipat dari vitamin C buah jeruk. Vitamin C sendiri merupakan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas penyebab kanker. Sedangkan kandungan licopen dalam jambu biji mencapai dua kali lebih banyak dari licopen dalam tomat.

sendiri dipercaya ampuh melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar ultraviolet. Vitamin C dan licopen yang terkandung dalam jambu biji menjadi satu kesatuan yang mampu melindungi kulit kita dari bahaya sinar ultraviolet.

Bagaimana cara memilih buah jambu biji yang baik untuk kecantikan kulit?

Hati-hati dalam memilih jambu biji yang dijual ditempat-tempat umum, karena bisa jadi jambu biji yang anda beli adalah jambu biji yang sudah terkontaminasi oleh zat-zat kimia berbahaya.

Belakangan ini banyak ditemukan oknum-oknum yang kurang bertanggung jawab demi mendapatkan keuntungan yang lebih dan tidak mempedulikan keselamatan konsumen. Jambu biji yang dijual di pasar-pasar biasanya sudah menggunakan bahan pengawet atau pewarna buatan. Hindari jambu biji dengan warna yang mencolok dan harum mencurigakan. Karena jambu biji yang sudah disiasati dengan berbagai zat kimia akan kehilangan ciri-ciri alaminya.

Bagaimana cara memanfaatkan jambu biji untuk menangkal radiasi sinar ultraviolet?

Setelah mendapakan jambu biji yang baik dan bersih dari bahan-bahan kimia berbahaya, anda dapat menjadikannya sebagai buah pencuci mulut setelah anda makan. Mengkonsumsi jambu biji secara rutin dan teratur dapat membantu meningkatkan kerja otak dan membantu anda untuk lebih berkonsentrasi dalam aktifitas.

Jika anda bosan mengunyah jambu biji, anda masih bisa merasakan khasiat buah yang satu ini dengan cara menjadikannya sebagai jus. Dengan mengkonsumsi jus jambu biji, selain melindungi kulit dari radiasi sinar UV, jus jambu biji juga dapat membuat anda terlihat lebih awet muda. Jus jambu biji juga dapat membantu melancarkan proses pencernaan dalam tubuh anda.

Bagi anda yang masih bingung untuk memilih penangkal radiasi sinar ultraviolet, tidak ada salahnya untuk mencoba resep jambu biji ini. Itulah cara aman dan alami untuk menangkal bahaya dari radiasi sinar UV yang menyapa anda setiap hari. Semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Jambu biji penangkal sinar UV
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *